Translate

Rabu, 19 Juni 2013

Test Masuk SMK -My Story-

Heyooo kawan! mau cerita pengalaman gua yang kemaren nih..

Kemarin tanggal 17 Juni 2013 gua test masuk ke SMKN 1 Bogor. Sekitar jam setengah 7 pagi gua udah berangkat dari rumah menuju smkn 1 dianter ayah naik motor. Pas di jalan baru (KH. Soleh Iskandar) itu maceeeeeeet parah. Entah karna apa, biasanya pas sampe Hypermart (dkt Underpass) baru macet. Udah mulai ga tenang nih. Jam 7 kurang 15 masih di jalan. Takutnya gua di sana sendiri. masalahnya banyak yang mau daftar bukan cuma anak dubel doang.

Pas sampe depan SMKN 1 gua bingung celingak celinguk sorangan. Kos budak leungit wae. Untung aja si Diva manggil gua "Rani.... Ran..." sambil melambaikan tangan. Huuuft untung aja ada Diva sama Caca. Terus gua nanya "Ko belum mulai dip? Bu Yosma mana?" terus Diva jawab "Gatau Ran, tadi mah ada. Tapi dia balik lagi gara-gara ada berkas yang ketinggalan" Hmmm yasudah lah...
Lama banget gua dan yang lain nunggu Bu Yos sampe jam setengah 8. Emang sih kalo liat di jadwal jam 8 mulainya. Tapikan harus punya nomer antrian takutnya dapet nomer ke 500+ gajadi sekarang test nya. Malahan besok:| tapi di sisi lain gua juga ga mau sekarang test nyaaaa. sama sekali belum siap. Apa lagi test tertulisnya, ga belajar sama sekali yaampuuuun. Matematika? IPA? gimana nih? Gua lemaaah bgt di pelajaran itu-_- ga berdoa semoga aja B,Inggris sama B.Indonesia aja ya yang di test haha. Akhirnya sekitar jam 8an Bu Yos tercinta datang juga. Semua anak dubel berbondong-bondong nyamperin Bu Yos yang udah keringetan. Haduuuh nenek ku kasihan sekaleee. Yaudah pas dia baru dateng kita langsung ikutin dia.

Ngantri di depan pintu pendaftaran, selagi nunggu kita di kasih kertas kecil. Itu nomer urut pendaftaran, gua dapet nomer 0137. Lumayan banget segitu mah. Ga terlalu lama nunggunya. Tadinya gua ngantri di tengah kerumunan, karena nama gua dipanggil duluan jadi gua pindah ke depan. Nah di sana temen gua Ade Sri 9d sama Nindy 9b. Mereka juga MM sama AP. Pas banget kan sama kaya gua?

"Nomer urut pendaftaran 0130-0150 untuk jurusan pertama MM, UPW silahkan masuk" Akhirnya (calon) kakak kelas berkaca mata dan pake toa itu ngumumin. Nah gua dan yang punya nomer antara segitu langsung masuk. Langsung di kasih kertas pendaftaran warna hijau sama amplop besar warna pink. Terus gua, Nindy, Ade, dan Oktri langsung nyari tempat buat nulis formulir itu. Udah selesai nulis di kumpulin amplop itu ke kakak kelas yang keliling-keliling. Terus gua dan 3 orang itu nunggu di panggil namanya. Lumayan deh deg degan, kirain di depan itu diwawancara eh ternyata ngga. "Maharani" salah satu guru manggil nama gua, lantas gua langsung maju. Terus di kasih kertas lagi warna putih, entah untuk apa? saya lupa. Selesai ngisi gua langsung di suruh tes kesehatan di salah satu kelas. Gua bingung harus kemana ini? yaudah gua ikutin orang lain. Kan ada 3 kelas buat test kesehatan, gua kan ga tau ya kalo setiap jurusan dipisah. Yaudah gua masuk aja kelas yang pertama. "Neng jurusan apa? salahsatu guru perempuan yang di situ nanya ke gua. "Multimedia bu" gua jawab. Terus dia malah binlang gini ke gua "Multimedia di sana, baca dong! bisa baca kan?" Mampussssss gua di carekan jleb parah omongannya nyelekit pan aing:( :@ gua udah males aja ngeliat muka tuh guru deui. Akhirnya ketemu ruangan test kesehatan buat jurusan MM, UPW, AK. Pas sampe depan pintu ada kakak kelas nanya "De, jurusan apa?" "MM ka" "Oh yaudah di sini. buka sepatu sama kaos kakinya, simpen tas nya disana. bawa kertas ijo ini aja ya" "iya ka" gua langsung laksanain apa kata kakak kelas itu. Ini baru kakak kelas yang bener, baik gitu sama ade ade nya. Yaudah gua langsug nyari tempat duduk kosong terus di ukur tinggi sama berat badan. Demi gua skinny-_- ga seimbang tinggi sama beratnya-_- yasudah lah yang penting saya sehat walafiat. Lumayan lama nunggu di test kesehatannya. Kan antri hiji-hiji, setiap orang yang masuk ke ruang kesehatan itu kita suruh geser sama guru di sebelah "Geser atuh, biar cepet selesai, setiap ada yang masuk langsung geser! ga ngerti amat?" nah pas udah bagian gua masuk kelas gua di tes tekanan darah, mata sama jantung. Semua normal kecuali mata. Yaiya lah mata gua min sama selinder-__- pas selesai test kesehatan waktunya test tertulis. Mati gua ga tau ruangannya? mana sorangan deui. Daripada aing nyasar nanya weh ke kakak kelas yang baik tadi "Ka, ruangan tes tertulis dimana?" "Lurus aja terus belok kiri, cari ruangan MM" "Oh yaudah makasih ka" "iya de, bawa tasnya juga ya" "iya ka" Nah pas udah tau arahnya arus kemana gua langsung jalan. Perlahan lahan naikin anak tangga. Diliatin sama kakak kelas yang di bawah, takutnya mereka mikir gini "Ngapain tuh bocah naik-naik? emang ada apaan disana?" hahaha tapi ga mungkin kayanya. gua liat di tembok gua bener ko ke lantai 2. Pas sampe di lantai 2 ada kakak kelas nanya "Jurusan apa de?" :mulitimedia ka" "di ruangan sana de(sambil nunjuk ke ruang sebelahnya lagi" "Oh makasih ka" gua jalan ke ruang satunya yang di kasih tau kakak tadi. Terus di tanya lagi sams kakak kelas yang jag pintu di ruang itu "Jurusan apa de?" "multimedia ka" "oh iya di sini, tanda tangan di sini ya" "iya ka" terus gua di kasih kertas burem kecil dan masuk ruangan. Di sana udah banyak orang. Kira-kira 5 orang, dan semua anak dubel hahahaha. Karena si Ade Sri udah duluan gua nanya "Belum ngapa ngapain ini teh?" "belum ran, nunggu yang lain dulu kayanya" haduuuuh lama deui aing nunggu 14 orang deui-_- ngalamun, ngobrol, tiduran, main hp cuma itu yang bisa gua lakuin. Satu orang dateng udah lumayan seneng deh, artinya ga lama lagi gua nunggu. Ya tapi tetep aja lama ya. Pas semua dateng baru salah satu guaru dateng bawa kertas. Dan di bagiin, terus dia ngejelasin sesuatu teentang cara ngsisinya. Gua liat apa aja soalnya, eh taunya Matematika, B.Ingg, B.Indo (umum) terus MM, sama AP. Alhamdullilah lah ga ada IPA, tetep aja ada mtk kudu ngitung deui aing mah. Yaudah gua kerjain mtk dulu. karna itu yang nomer 1. Susaaaaah banget. lebih susah dari UN bolak balik ngitung kada ada jawabanna. Mana gua ga ada persiapan udah lah ngerjain yang lain. "20 menit lagi" guru pengawaas langsung teriak gitu. Modar aing baru sampe B.inggris kira kira udah ngerjain 15 soal dari 50 soal. Panik parah riweuh dalam otak pecah keringet gua. Saking ga konsennya gua hampir salah ngerjain. Harus yang gua kerjain MM malah AK. Pantesan aja ko malah suruh ngitung? asaan MM mah tentang IT lain pajak kitu. Give up aing baca soal AK susah nya dobel banget. udah deh pas 5 menit lagi gua ngerjain mtk yang super duper susah cetar membahana melebihi halilintar (yabuy) udah deh ga usah bahas mtk ya? puyeng.

Selesai ngerjain tes gua turun dan bingung. ada tes lagi atau boleh pulang? pas si Iyel nanya ke Bu Yos katanyanya suruh nanya dulu. takutnya ada tes wawancara, akhirnya kita nanya ke panitia (kakak kelas) katanya ga ada dan boleh langsung pulang. Yaudah gua pulang bareng Iyel 9f aja. Rumah gua deket ieu sama dia. Jalan kaki dari SMKN 1 sampe ke tukang bunga yang SMPN 5 lewat jalan pintas biar cepet sampe ke bondes. Di jalan ketemu Khoe 9g sama Adel 9g juga. Yasudah barengan deh kita. tapi si Adel naik 16 salabenda sendiri.

Udah deh segitu aja ya. haha Thanks banget yang udah mau baca:))

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar